Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anthony Singkirkan Chen Long, Tommy Tersingkir

Kompas.com - 17/01/2018, 16:03 WIB

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuat kejutan pada babak pertama Malaysia Masters 2018, Rabu (17/1/2018). Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Anthony menang 21-17, 21-15 atas unggulan ketiga dari China, Chen Long.

Anthony sempat tertinggal dua angka terlebih dulu sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan. Pemain 21 tahun ini bahkan mampu menjaga momentum keunggulan sebelum menutup interval dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Chen Long sempat membalikkan keadaan namun Anthony berhasil bangkit dan mampu menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Anthony membuka gim kedua dengan mencetak tiga angka beruntun. Tunggal putra peringkat 13 BWF ini tampil luar biasa dan mampu mengungguli Chen Long pada interval gim kedua dengan skor 11-5.

(Baca Juga : Malaysia Masters 2018 - Berry Angriawan/Hardianto Sukses Tekuk Perlawanan Wakil Tuan Rumah)

Anthony pun sempat menjauh dari kejaran Chen Long pada saat kedudukan 16-8. Chen Long sebenarnya sempat berusaha mengejar, namun dua kesalahan beruntun yang dibuatnya pada akhir laga membuat Anthony menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Anthony dari tiga pertemuannya dengan Chen Long.

Sayang, langkah Anthony tidak diikuti pemain senior Tommy Sugiarto, yang pekan lalu juara Thailand Masters. Tommy kalah dalam duel ketat melawan pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin, dengan 20-22, 21-16, 20-22.

Meskipun demikian, ada tunggal putra lainnya yang lolos yakni Jonatan Christie. Rekan Anthony di pelatnas ini menang 21-11, 24-22 atas unggulan keenam dari Taiwan, Chou Tien Chen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com