Anthony Tersingkir, Pupuslah Harapan Perang Saudara di China Terbuka - Kompas.com

Anthony Tersingkir, Pupuslah Harapan Perang Saudara di China Terbuka

Kompas.com - 15/11/2017, 14:38 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertanding melawan pemain tunggal putra India, HS Prannoy pada pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 di Jakarta Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017). Ia gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dengan skor 13-21 18-21.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertanding melawan pemain tunggal putra India, HS Prannoy pada pertandingan babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2017 di Jakarta Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017). Ia gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dengan skor 13-21 18-21.

KOMPAS.com - Perang saudara antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua China Terbuka Superseries Premier 2017 telah pupus. Anthony, sang juara Korea Terbuka 2017, kalah dari tunggal putra Hongkong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 20-22 dan 18-21 dalam laga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Hal ini membuat Anthony gagal melanjutkan petualangan pada turnamen berhadiah 700.000 dollar AS dan bertemu Jonatan, seperti terjadi pada final Korea Terbuka. Padahal, Jonatan sudah lebih dulu lolos setelah menghancurkan tembok China bernama Lin Dan, yang menjadi unggulan ketiga dalam turnamen ini. Jonatan menang straight game 21-19 dan 21-16 dalam durasi yang sama dengan laga Anthony vs Ng Ka Long Angus, 42 menit.

Alhasil, pupuslah harapan Indonesia untuk memastikan satu tiket ke perempat final. Andai Anthony bisa melewati hadangan tunggal putra Hongkong tersebut, satu tempat pada babak delapan besar sudah menjadi milik Indonesia.

Dengan demikian, pada babak kedua Jonatan dipastikan akan bertemu dengan Ng Ka Long Angus. Ini sekaligus menjadi kesempatan Jonatan membalaskan dendam rekannya di Pelatnas Cipayung itu.

Babak kedua turnamen ini akan berlangsung pada Kamis (16/11/2017). Pertandingan tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV mulai pukul 12.00 WIB.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM