Start dari Pit Lane, Hamilton Akui Bikin Kesalahan - Kompas.com

Start dari Pit Lane, Hamilton Akui Bikin Kesalahan

Kompas.com - 12/11/2017, 10:35 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar dari mobilnya setelah mengalami kecelakaan parah pada kualifikasi GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sabtu (11/11/2017).CRASH Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar dari mobilnya setelah mengalami kecelakaan parah pada kualifikasi GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sabtu (11/11/2017).

KOMPAS.com - Juara dunia Formula 1 (F1) 2017, Lewis Hamilton, mengalami kecelakaan saat kualifikasi 1 (Q1) GP Brasil, Sabtu (11/11/2017). Kesalahannya tersebut memberikan dampak jagoan Mercedes ini akan start dari pit lane saat GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (12/11) atau Senin dini hari WIB.

Ini merupakan kesalahan besar pertama yang dilakukan Hamilton sepanjang musim 2017. Ban belakang mobilnya kehilangan grip sehingga tergelincir dan menghantam pembatas. Alhasil, pebalap Inggris ini pun langsung tersingkir dari kualifikasi.

Dengan demikian, mantan pebalap McLaren ini akan start dari pit lane karena kondisi mobilnya rusak parah. Kru Mercedes harus mengganti komponen unit daya dan mereka menerima kecelakaan tersebut sebagai sebuah kesalahan pebalap yang harus membayarnya dengan start dari pit lane.

"Grip terasa bagus dan itulah mengapa saya menikung dengan kecepatan tinggi," ujar Hamilton. "Namun saya tidak lebih cepat dari yang biasanya saya lakukan. Ini kesalahanku dan saya bertanggung jawab penuh."

"Saya start dari pit lane sehingga tentu saja tidak menyenangkan. Namun anda tetap bisa melaju dari sana. Saya akan berusaha memberikan segalanya."

Hamilton mengaku kecewa dengan apa yang dialaminya. Meskipun demikian, pebalap 32 tahun ini tidak terlalu merasa sakit lantaran gelar juara dunia sudah disegelnya sehingga dia bisa membalap dengan lebih rileks.

Mercedes memberikan konfirmasi, Hamilton akan menggunakan mesin pembakaran internal baru, turbocharger dan MGU-H pada unit power dalam balapan nanti. Meskipun demikian, dia terhindar dari penalti karena komponen itu sudah digunakan sebelumnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberCrash
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM