Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Yakin Bisa Jadi Sandungan Hamilton pada Musim Depan

Kompas.com - 01/11/2017, 10:54 WIB

KOMPAS.com - Pebalap tim McLaren, Fernando Alonso, merasa yakin mesin Renault yang akan digunakan timnya pada musim depan akan membantunya untuk bisa bersaing dengan juara F1 musim ini, Lewis Hamilton. Terlebih jika berkaca pada saat dia mampu menyulitkan Hamilton kala keduanya berebut posisi kesembilan GP Meksiko, Minggu (29/10/2017) siang waktu setempat.

Hamilton pun menanggapi pernyataan mantan rekan setimnya tersebut dan mendoakan agar McLaren kembali kompetitif pada musim depan, setelah beberapa tahun terakhir menjadi pesakitan.

(Baca Juga: Dibuang Toro Rosso, Pebalap Ini Masuk Radar Tim Lain)

"Saya sangat mengharapkan hal baik bagi McLaren, yang mendapat tempat spesial di hati saya, agar tahun depan adalah tahun yang lebih baik bagi mereka," ujar Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari Eurosport.

"Fernando adalah lawan yang tangguh dan saya menikmati pertarungan kecil yang saya lalui bersamanya dan saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi seperti itu."

Hamilton dan Alonso pernah menjadi rekan setim di McLaren pada tahun 2007. Saat itu Hamilton merupakan pebalap debutan sedangkan Alonso menyandang status juara bertahan F1.

Namun persaingan serta tensi tinggi di antara keduanya membuat hubungan mereka merenggang sehingga Alonso kembali ke tim lamanya, Renault, pada musim berikutnya. Hamilton memilih bertahan di McLaren dan mempersembahkan titel juara F1 pada tahun 2008 sebelum pindah ke Mercedes tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com