Michael Jordan Ingatkan Bahaya Fenomena Tim Super - Kompas.com

Michael Jordan Ingatkan Bahaya Fenomena Tim Super

Kompas.com - 14/10/2017, 00:31 WIB
Michael JordanAFP PHOTO Michael Jordan

NEW YORK, Kompas.com - Legenda NBA, Michael Jordan  mengingatkan adanya tim super akan menimbulkan ketidakseimbangan dalam kompetisi bola basket terbaik di dunia tersebut.

Jordan yang pernah enam kali meraih cincin juara NBA bersama Chicago Bulls mengingatkan hal ini dalam sebuah wawancara media, Kamis (12/10/2017). Ia menunjuk pada  beberapa klub dominan seperti juara bertahan Golden State Warriors yang terus memperkuat dominasi mereka dengan menambah pemain bintang. Warriors kini diperkuat Stephen Curry dan Kevin Durant.

Langkah Warriors juga diikuti beberapa klub lainnya termasuk Cleveland Cavaliers,  Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder yang menambah para pemain bintang mereka.

"Situasi ini menurut saya akan membahayakan sifat kompetitif pada liga," kata Jordan. "Kita akan memiliki satu atau dua klub hebat, namun dengan 28 klub lainnya yang sulit bersaing di lingkungan bisnis seperti sekarang."

Jordan mengatakan ia samasekali tak memiliki keinginan dan bakat untuk menjadi pelatih.  Saat ini ia melihat adanya penurunan pada fokus para pemain NBA. "Saat ini sulit untuk meminta pemain untuk berkonsentrasi dan fous pada pertandingan seperti yang saya lakukan dulu. JIka ia tidak melakukan ini, (sebagai pelatyih) saya akan sangat sulit menahan emosi," lanjut Jordan.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM