Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McGregor Hubungkan Kekalahannya dan Hasil Kontroversial Canelo-Golovkin

Kompas.com - 02/10/2017, 00:32 WIB

GLASGOW, Kompas.com  – Petarung bebas Conor McGregor mengritik keputusan wasit Robert Byrd saat ia kalah KO ronde 10  menghadapi Floyd Mayweather pada 26 Agustus lalu.

Hal ini diungkap McGregor di Dublin, Jumat (29/09/2017). Ia bahkan menghubungkan posisi Byrd sebagai suami Adalaide Byrd, hakim yang juga dianggap mengeluarkan keputusan kontroversial dalam mega tarung Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin, pertengahan September.

"Saya hanya ingin mengatakan Robert Byrd itu suami Adalaide Byrd," kata McGregor menjawab pertanyaan wartawan  tentang perasannya setelah dinyatakan kalah KO di ronde 10 saat menghadapi Mayweather.

Ia mempersoalkan sikap Robert Byrd saat menjadi wasit pertarungannya dengan Floyd Mayweather Jr. "Setiap kali memisahkan kami dan mengingatkan soal tata aturan pertarungan, matanya selalu menatap saya.  Ia tidak pernah melakukan hal yang sama terhadap Floyd," kata McGregor.

"Setiapkali kami bergumul, ia selalu memegang dan mendorong saya," ungkap McGregor lagi.

Ia juga menyesali keputusan Byrd yang langsung menghentikan pertarungan. "Saya kira ia hanya menghentikan sementara. Bagaimana ia bsia menghentikan pertarungan  bila tidak pernah terjadi knock down?"

McGregor mengaku mulai berpikir tentang sikap Byrd setelah terjadinya kasus Adalaide Byrd. Isteri Robert Byrd ini dijatuhi sanksi skors karena dinggap memberi hasil kontroversial yang menguntungkan Alvarez dalam pertarungan menghadapi Golovkin yang berakhir draw tersebut.

“Adalaide dan Robert Byrd itu suami isteri.  Kenyataan inilah yang menbuat saya bingung dan sedikit aneh."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com