Final Proliga 2017 Hadir di Yogyakarta - Kompas.com

Final Proliga 2017 Hadir di Yogyakarta

Kompas.com - 22/04/2017, 12:20 WIB
PROLIGA 2017 Direktur Proliga Hanny S Surkatty (empat dari kiri) berpose bersama para manajer tim dan pengurus jelang laga final di Yogyakarta, Jumat (21/4/2017). Laga final akan digelar di GOR Among Rogo, Minggu (23/4/2017).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua tim terbaik putra dan putri akan saling berhadapan demi menjadi yang terbaik pada laga final Proliga 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017).

Di bagian putra, Jakarta Pertamina Energi akan bertemu Palembang Bank SumselBabel. Sementara itu, final tim putri akan mempertemukan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dengan Jakarta Pertamina Energi.

"Kami yakin, final ini akan sangat menarik dan menghibur. Apalagi, Yogyakarta memiliki penonton yang fanatik terhadap olahraga bola voli. Setiap pertandingan selalu ramai dibanjiri penonton," kata Direktur Proliga Hanny S Surkatty dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Pelatih tim putra Pertamina, Putut Marhaento, menegaskan, timnya akan tampil habis-habisan pada partai puncak. Pertamina belum pernah merasakan gelar juara sejak tampil di kompetisi yang menyediakan hadiah lebih dari Rp 1 miliar ini.

"Kami akan tampil maksimal dengan segala kemampuan kami. Kami butuh dukungan penonton Yogyakarta," kata Putut.

Bagi publik Yogyakarta, Putut bukanlah sosok yang asing. Putut adalah pelatih klub Yuso, dan setengah pemain Pertamina saat ini diisi para pemain Yuso.

Dua tahun lalu, Putut mengantarkan tim putra Elektrik PLN menjadi juara di GOR Among Rogo. Putut berharap akan mengulang sukses kembali di Yogyakarta.

Dari klub Bank SumselBabel, pelatih Samsul Jais mengatakan, tim asuhannya juga akan all-out saat menghadapi Pertamina.

Dari empat pertandingan mereka sebelumnya pada musim ini, Bank SumselBabel menelan tiga kekalahan.

"Pertamina tim yang sangat kuat. Namun, kami telah mempersiapkan diri tampil di final," kata pelatih asal Bandung ini.

Di bagian putri, pertemuan Elektrik dan Pertamina merupakan ulangan partai final musim lalu. Keitka itu, Elektrik keluar sebagai pemenang.

Jika tahun ini Elektrik kembali menang, mereka akan menjadi satu-satunya tim yang pernah menjuarai Proliga tiga kali berturut-turut.

Laga final Proliga 2017 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh MNC Sport dan INews TV.

Pada partai puncak ini, akan dipilih pemain terbaik (MVP) masing-masing untuk putra dan putri dengan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 10 juta dan piala.

Selain itu, juga akan dipilih pelatih terbaik untuk sektor putra dan putri dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan piala.

Juara Proliga 2017 akan menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 200 juta, sementara runner-up akan mendapatkan Rp 100 juta.

EditorPipit Puspita Rini
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM