Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Energi Sempat Alami Kesulitan pada Set Ketiga

Kompas.com - 29/01/2017, 22:22 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tim putra Jakarta Pertamina Energi berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0 (25-16, 25-14, 27-25) dalam Proliga putaran pertama di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu (29/1/2017).

Tampil bagus di set pertama dan kedua, Pertamina Energi sempat kesulitan di set ketiga. Tim lawan berhasil mengejar poin lantaran performa pemain Pertamina mulai menurun. Bahkan, pada akhir laga, kedua tim saling kejar walaupun akhirnya Pertamina berhasil menahan kemenangan dengan poin 27-25.

"Set ketiga, kondisi kami menurun karena terlalu diforsir pada set sebelumnya. Lawan pun melakukan rotasi pemain yang membuat kami sempat kesulitan," kata pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento, seusai laga.

Kendati demikian, ia bersyukur bisa mengalahkan lawan pada set pertama dan kedua. Apalagi, pada set pertama dan kedua, lawan banyak melakukan kesalahan yang berujung pada penerimaan bola yang tidak maksimal.

"Kami terlalu banyak diuntungkan karena lawan gagal melakukan receive sehingga dengan mudah mendapatkan poin," ujar dia.

Putut mengaku akan memperbaiki bola service pemain dan sektor pertahanan. Menurut dia, sektor pertahanan masih menjadi celah bagi lawan untuk mendapatkan poin.

"Yang perlu diperbaiki konsistensi dari servis. Kami juga perlu membenahi di sektor pertahanan," jelasnya.

Pertamina Energi mengakhiri laga Proliga putaran pertama pada peringkat ketiga dengan nilai tiga. Mereka berada dibawah Surabaya Bhayangkara Samator dengan nilai tiga dan Palembang Bank Sumsel Babel dengan nilai lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com