Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Kasih Praveen/Debby kepada Para Suporter

Kompas.com - 13/03/2016, 23:29 WIB
BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, melompat kegirangan ketika kok pukulannya tidak bisa dikembalikan Joachim Fischer Nielsen.

Angka tersebut memastikan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby menjuarai All England 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016).

Pada laga final tersebut, mereka menundukkan unggulan kelima asal Denmark, Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan 21-12, 21-17 dalam 43 menit.

Setelah pertandingan, Praveen/Debby mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia yang datang langsung ke Barclaycard Arena.

Debby mengatakan bahwa mereka bisa mendapatkan gelar tersebut karena dukungan luar biasa para suporter.

"Kami merasa seperti bermain di rumah (Indonesia). Kalian membuat kami merasa bermain di rumah sendiri," ujar Debby untuk para suporter.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke final All England 2016.

Tahun lalu, Indoensia juga meloloskan satu wakil ke final yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sayangnya, mereka dikalahkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com