Nasihat Kobe Bryant Buat Ronda Rousey - Kompas.com

Nasihat Kobe Bryant Buat Ronda Rousey

Kompas.com - 14/02/2016, 09:16 WIB
Sports Illustrated/repro Ronda Rousey
TORONTO, Kompas.com - Ketika banyak pihak mensyukuri kekalahan KO petarung wanita Ronda Rousey, November lalu, Kobe Bryant justru memberi masukan berharga.

Rousey (12-1 MMA, 6-1 UFC) mencatat kekalahan pertama dalam karirnya ketika kalah KO menghadapi Holly Holm (10-0 MMA, 3-0 UFC) dalam UFC 191 pada November lalu. Kekalahan ini disambut gempita oleh para "haters" yang selama ini muak dengan  gaya Rousey.

Rousey memang selalu sesumbar akan pensiun dalam sstartus tak terkalahkan. Mereka yang tak menyuki Rousey antara lain Lady Gaga, Floyd Mayweather Jr sampai Donald Trump.

Saat mendengar kekalahan Rousey, Kobe Bryant langsung mengirim beberapa pesan yang menghibur. "Saya kirim beberapa pesan," kata Bryant. "Saya katakan, (kekalahan) itu sesuatu yang indah. Untuk menjadi juara sejati, kadang anda harus jatuh."

"Hal ini kami semua pernah mengalaminya. Saya mengalami masalah dengan achilles (otot), (Muhammad) Ali harus berkali-kali jatuh. Kami semua mengalaminya."

Ronda Rousey memang lebih banyak diam setelah kekalahan yang dialaminya. Ia menyibukkan diri dalam kegiatan dunia hiburan dan berencana kembali ke atas ring pada akhir tahun.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar