Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nick Kyrgios Diragukan Turun di Australia Terbuka

Kompas.com - 14/01/2015, 14:28 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com - Petenis nomor satu Australia, Nick Kyrgios, belum pasti bisa turun di turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Kyrgios mengeluhkan sakit di lutut kiri dan pinggang saat kalah 1-6, 7-6(6), 6-7(5) dari Jerzy Janowicz, pada babak pertama Sydney International, Selasa (13/1/2014).

Pertandingan tersebut merupakan laga pertama Kyrgios setelah hampir empat bulan beristirahat karena kelelahan dan cedera.

"Saya jelas hancur mengetahui bahwa saya belum melakukan persiapan yang tepat untuk mengikuti beberapa turnamen," kata Kyrgios. "Saya melakukan apapun yang saya bisa untuk bisa bermain dan bersaing, tetapi saya tidak berada di level yang saya inginkan."

Soal bermain di Australia Terbuka yang akan mulai pada 19 Januari mendatang, petenis 19 tahun ini tidak bisa memberikan kepastian. "Saya hanya bisa berusaha keras untuk Australia Terbuka, saya rasa. Saya hanya bisa berusaha keras, jadi kita lihat bagaimana hasilnya."

Sebelum turun di Sydney, Kyrgios seharusnya bermain di Hopman Cup, tetapi mundur karena keluhan pada pinggangnya.

Petenis nomor 50 dunia tersebut memang akrab dengan cedera. Sebelumnya, dia pernah mengalami cedera bahu dan juga tangan. Tahun lalu, dia membuat kejutan dengan mengalahkan Rafael Nadal di babak keempat Wimbledon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com