Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekad Djokovic Pertahankan Posisi sebagai Nomor Satu

Kompas.com - 06/01/2015, 08:38 WIB
DOHA, KOMPAS.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menyebut 2015 akan jadi musim yang sangat menarik. Ayah satu putra ini juga bertekad mempertahankan posisinya sebagai nomor satu dunia.

"Normal saja mengharapkan akan ada barisan petenis yang bisa menjadi penantang untuk memperebutkan posisi teratas, dan bisa bersaing merebut gelar di turnamen besar," kata Djokovic yang tengah berpartisipasi di turnamen Qatar Terbuka.

Di bawah kepelatihan Boris Becker dalam 12 bulan terakhir, Djokovic berhasil menajamkan servis pertamanya. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan yang akan membantunya mempertahankan posisi sebagai nomor satu dunia.

"Jika kamu ingin bersaing menjadi nomor satu dunia, kamu harus bisa bermain di banyak turnamen besar, terutama Grand Slam, dan kamu harus bisa memenangi minimal satu atau dua di antaranya. Saya tahu itu. Saya akan menjalaninya satu per satu," lanjut petenis 27 tahun tersebut.

Selain Djokovic, ada tiga petenis lain di peringkat 10 besar dunia yang turun di Qatar Terbuka, yaitu Rafael Nadal, David Ferrer, dan Tomas Berdych.

Djokovic dan Nadal juga turun di nomor ganda. Dengan pasangan masing-masing, mereka berhasil melewati babak pertama, Senin (5/1/2015).

Hari ini, Selasa (6/1/2015), mereka akan menjalani babak pertama nomor tunggal. Djokovic akan menghadapi rekan senegaranya, Dusan Lajovic. Sementara Nadal bertemu pemain Jerman, Michael Berrer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com