Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romain Grosjean Bertahan dengan Lotus untuk 2015

Kompas.com - 20/11/2014, 10:56 WIB
ABU DHABI, KOMPAS.com - Romain Grosjean akan tetap bersama Lotus untuk musim balap Formula 1 2015. Dia masih akan berdampingan dengan pebalap Venezuela, Mastor Maldonado, yang akan menjalani musim keduanya bersama tim yang bermarkas di Enstone, Inggris, tersebut.

"Bagi saya, rasanya fantastis bisa melanjutkan kerja sama dengan Lotus untuk 2015 dan luar biasa bisa mendapatkan dukungan dari semua orang di Esntone," kata Grosjean.

"Bukan rahasia bahwa kami menjalani musim yang berat tahun ini, tetapi tim tetap fokus dan kami terpacu untuk kembali meraih poin secara reguler pada 2015," lanjutnya.

Awal tahun ini, pebalap Perancis tersebut sempat menyatakan hanya akan meninggalkan Lotus jika bisa bergabung dengan empat tim papan atas, Mercedes, Red Bull, Ferrari, atau McLaren.

Namun, menyusul keputusan Lotus untuk berganti mesin dari Renault ke Mercedes, Grosjean memilih untuk tetap bersama Lotus.

Dengan hanya menyisakan satu seri pada musim ini yaitu GP Abu Dhabi, Grosjean masih terpuruk di urutan ke-14 klasemen dan baru meraih delapan poin. Musim lalu, pebalap 28 tahun tersebut menutup musim dengan berada di peringkat ketujuh hasil koleksi 132 poin.

"Kami tinggal menyisakan satu balapan pada 2014, jadi saya akan berusaha melakukan balapan sebaik mungkin di Abu Dhabi sebelum fokus sepenuhnya untuk musim 2015," tegas Grosjean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com