Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Tidak Siapkan Kaus Juara untuk Hamilton atau Rosberg

Kompas.com - 19/11/2014, 15:54 WIB
KOMPAS.com — Apa pun hasil akhir GP Abu Dhabi, akhir pekan ini, salah satu pebalap Mercedes akan keluar sebagai juara dunia Formula 1 2014 dan salah satunya akan merasakan kekecewaan. Lewis Hamilton dan Nico Rosberg adalah dua calon juara dunia musim ini.

Menurut majalah olahraga Austria, Sportwoche, fakta itulah yang membuat Mercedes memilih untuk tidak menyiapkan kaus khusus juara dunia dengan nama Hamilton atau Rosberg di atasnya.

"Saya berbicara dengan Lewis dan dia mengatakan bahwa hari Minggu (23 November) nanti akan jadi hari terbesar dalam karier salah satu dari keduanya, dan yang terburuk bagi yang lain. Dia mengerti," kata Toto Wolff, bos Mercedes.

Petinggi Mercedes yang juga mantan pebalap, Niki Lauda, setuju dengan Wolff. "Bagi saya, mereka berdua adalah juara dunia, tetapi setelah Abu Dhabi hanya salah satu dari mereka yang menjadi juara dunia."

Apa pun hasil balapan di Abu Dhabi, Hamilton akan segera duduk bersama dengan Lauda dan Wolff untuk membicarakan kontraknya pada 2016. Kontrak Hamilton dan Mercedes akan habis pada akhir musim 2015.

"Saya sudah mendengar kabar bahwa Lewis ingin bergabung dengan Ferrari, tetapi itu jelas tidak benar," kata Lauda kepada Daily Mail.

"Lewis minta untuk tidak membicarakan kontrak hingga musim ini berakhir. Dia ingin konsentrasi pada balapan. Kami juga berpendapat sama. Dia akan tetap tinggal (di Mercedes) entah dia kalah atau menang pada Minggu (GP Abu Dhabi)," lanjut Lauda.

Hamilton saat ini unggul 17 poin atas Rosberg. Dengan sistem poin ganda yang diberlakukan pada seri terakhir mulai musim ini, Hamilton minimal harus finis kedua untuk memastikan gelar juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com