Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Xuerui Tekuk Nehwal dan Melangkah ke Semifinal

Kompas.com - 29/08/2014, 16:48 WIB
KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Li Xuerui jadi tunggal putri pertama yang melangkah di semifinal Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark. Pebulu tangkis Tiongkok ini mengalahkan Saina Nehwal (India) dengan 21-15, 21-15 pada perempat final, Jumat (29/8/2014).

Li Xuerui datang dengan bekal keunggulan 7-2 dari sembilan pertemuan sebelumnya. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini bermain baik pada gim pertama. Dia selalu memimpin dalam pengumpulan angka hingga memenangi gim ini.

Gim kedua berlangsung ketat di awal dengan posisi keduanya imbang hingga 5-5. Setelah itu Nehwal menjauh dengan mencatat empat poin beruntun. Li mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan pada 12-12.

Setelah imbang 14-14, Li melaju cepat dan berhasil menyentuh angka 21, sementara Nehwal hanya bisa menambah satu angka. Li pun mendapatkan kemenangan dan berhak atas satu tempat di semifinal.

Sebelum laga ini, perang psikologi sudah terjadi antara kedua pemain. Dua hari lalu, Nehwal mengatakan bahwa jumlah pemain Tiongkok dalam sebuah turnamen internasional terlalu banyak. Dia berharap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan membuat aturan baru untuk membatasi jumlah pemain Tiongkok.

Li Xuerui segera membalas komentar Nehwal tersebut. Dengan kesal dia mengatakan bahwa bukan hanya pemain-pemain Tiongkok yang jadi masalah bagi Nehwal. Menurutnya, menghadapi pemain dari negara lain pun Nehwal belum banyak meraih kemenangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com