Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehidupan Saina Nehwal Akan Dijadikan Film

Kompas.com - 11/06/2014, 12:57 WIB
Laila Rahmawati

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com — Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, makin jadi idola di negaranya. Bulan lalu, peraih medali perunggu Olimpiade 2012 ini berhasil membawa India menembus semifinal Piala Uber untuk kali pertama dalam sejarah.

Sepak terjang pemain nomor delapan dunia tersebut rupanya menarik perhatian pelaku industri perfilman India. Seorang sutradara Bollywood, Mahesh Bhatt, menyatakan sedang mempersiapkan sebuah film yang didasarkan pada kehidupan Nehwal.

"Film sedang dalam pembicaraan (dengan pihak terkait) dan terlalu dini untuk membicarakan film ini (kepada media) sekarang. Saina sudah membuat India bangga dengan prestasinya. Saya yakin film yang berdasarkan kisah nyatanya ini akan menginspirasi banyak orang," kata Bhatt, Jumat (6/6/2014).

Saina bahkan sudah punya pilihan untuk aktris yang pas memerankan dirinya dalam film tersebut.

"Menurut saya, hanya Deepika Padukone yang bisa dengan tepat menggambarkan sosok saya di depan layar. Pertama, orang itu harus merasa terhubung dengan karakter. Lalu, mengingat popularitas Deepika saat ini, dia sosok yang sempurna untuk peran tersebut," kata pemain berusia 24 tahun ini, Jumat.

FACEBOOK.COM/DEEPIKA PADUKONE Bintang film India, Deepika Padukone.
Deepika Padukone adalah anak dari mantan pebulu tangkis India, Prakash Padukone, juara All England 1980. Deepika juga bermain bulu tangkis ketika kecil dan sempat mengikuti kejuaraan nasional yunior. Dia bermain bulu tangkis hingga duduk di sekolah menengah atas, lalu memutuskan untuk beralih fokus menjadi model dan aktris.

"Dia mengetahui bulu tangkis dengan sangat baik. Dia tahu semua gerakan dalam olahraga ini. Selain itu, karena ini adalah film tentang kehidupan atlet, tidak tepat jika ada kesalahan dalam melakukan pukulan ataupun pola bermain. Saya pernah melihatnya bermain, dan dia bagus," kata Saina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com