Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Federer, Wawrinka Juara Monte Carlo Masters

Kompas.com - 20/04/2014, 22:47 WIB
MONTE CARLO, KOMPAS.com - Stanislas Wawrinka melanjutkan sensasinya tahun ini. Setelah meraih gelar Grand Slam pertama di Australian Open, Januari lalu, petenis Swiss tersebut merebut gelar Masters 1000 pertamanya dengan mengalahkan Roger Federer di final Monte Carlo Masters, 4-6, 7-6(5), 6-2, Minggu (20/4/2014).

Kedua petenis bermain imbang pada set pertama. Setelah posisi 4-4, Federer memenangi dua gim berikutnya yang memastikannya memenangi set pertama.

Set kedua berjalan lebih menegangkan, dengan kedua pemain masih bermain imbang. Kali ini set harus diselesaikan dengan tiebreak dan Wawrinka memenanginya dengan 7-5, yang memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Wawrinka bermain luar biasa pada set ketiga dengan langsung unggul jauh, 4-0. Federer berhasil memangi dua gim, tetapi tak bisa menahan laju Wawrinka untuk memenangi pertandingan ini.

Akhirnya Wawrinka meraih gelar Masters 1000 pertamanya sepanjang karier, setelah dua kali ke final (Roma 2008 dan Madrid 2013).

Hasil ini juga mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 13-2 masih untuk keunggulan Federer. Dua kemenangan Wawrinka didapat di Monte Carlo. Sebelumnya dia mengalahkan Federer di babak ketiga Monte Carlo Masters 2009.

Bagi Federer, ini adalah kekalahan keempatnya di final Monte Carlo. Sebelumnya, pemegang 17 gelar Grand Slam ini lolos ke final pada 2006, 2007, dan 2008 di mana dia selalu kalah dari Rafael Nadal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com