Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Bertemu Federer di Semifinal Monte Carlo

Kompas.com - 19/04/2014, 01:19 WIB
MONTE CARLO, KOMPAS.com - Novak Djokovic harus menjalani pertarungan melelahkan di perempat final Monte Carlo Masters, Jumat (18/4/2014) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB). Djokovic harus bermain tiga set untuk mengalahkan Guillermo Garcia-Lopez, 4-6, 6-3, 6-1.

Djokovic yang datang sebagai juara bertahan mendapat banyak kesulitan pada set pertama. Sebaliknya, Garcia-Lopez tampil prima dan membuat kejutan dengan kemenangan telak di set ini.

Pada awal set kedua, Garcia-Lopez masih bisa memberi tekanan. Djokovic harus bekerja ekstra keras untuk mempertahankan servisnya. Sementara sang lawan dengan mudah meraih poin saat servis.

Keadaan berubah setelah Djokovic berhasil mematahkan servis Garcia-Lopez pada gim kedelapan yang membawa petenis Serbia tersebut unggul 5-3.

Djokovic merupakan salah satu petenis dengan kondisi fisik terbaik saat ini. Dibarengi dengan mental juara yang dimiliki, Djokovic terlalu tangguh bagi Garcia-Lopez yang mulai kelelahan, meskipun dia tengah dibayangi cedera pergelangan tangan kanan.

Kemenangan 6-1 pada set ketiga memastikan laga 2 jam 11 menit tersebut jadi milik Djokovic.

Petenis nomor dua dunia ini melangkah ke semifinal untuk menghadapi salah satu rival terbesarnya, Roger Federer. Mereka akan menjalani pertemuan ke-34 dengan rekor kemenangan masih milik Federer, 17-16.

Laga semifinal tersebut akan jadi pertemuan ketiga mereka tahun ini, setelah semifinal Dubai dan final Indian Wells. Federer dan Djokovic berbagi kemenangan pada dua pertemuan tersebut.

Semifinal Monte Carlo Masters 2014 lainnya akan mempertemukan Stanislas Wawrinka dan David Ferrer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ATP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com