Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia dan Jepang Pastikan Satu Tiket Final Beregu Putri

Kompas.com - 07/02/2014, 10:31 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Laga semifinal beregu putri Djarum Superliga Badminton 2014 dikuasai oleh klub-klub asal Indonesia dan Jepang. Unggulan pertama dan kedua, Jaya Raya Jakarta dan Mutiara Cardinal Bandung, akan berebut tiket ke partai puncak. Sementara satu partai semifinal lain akan mempertemukan dua klub Jepang, yaitu Unisys dan Renesas.

Mutiara Cardinal Bandung memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan bertengger di posisi kedua klasemen Grup Y, di bawah Unisys Japan. Pada pertandingan penyisihan terakhir yang berlangsung Kamis (6/2/2014) siang, Mutiara Cardinal Bandung menekuk tim SCG Thailand, 4-1.

Sementara itu, Jaya Raya Jakarta berdiri kokoh di puncak klasemen Grup X dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan di babak penyisihan. Renesas Japan mengekor di posisi kedua dengan meraih tiga kemenangan.

"Peluang kami ke final cukup berat karena Unisys adalah tim yang kuat, terutama di tunggal dan ganda pertama. Namun, kami anggap ini sebagai tantangan untuk kami," kata Akihiro Imai, manajer tim Renesas Japan.

"Tunggal pertama Unisys, Sayaka Takahashi, adalah pemain yang bagus, kami mengakui tampaknya akan sulit mengalahkan Sayaka. Peluang kami sepertinya ada di dua nomor ganda dan satu poin dari tunggal kedua atau ketiga," tambah Imai.

Pertandingan babak semifinal beregu putri akan dilangsungkan Jumat (7/2/2014), mulai pukul 18.00 WIB di DBL Arena. Berikut jadwal selengkapnya.

09.00 WIB
Penyisihan grup B (beregu putra): Musica Flypower Champion vs Djarum Kudus
Penyisihan grup B (beregu putra): Unisys Japan vs Koh Bros Singapore

13.00 WIB
Penyisihan grup A (beregu putra): Jaya Raya Jakarta vs Taiwan Cooperative Bank
Penyisihan grup A (beregu putra): Malaysia Tiger vs Hi-Qua Wima Surabaya

18.00 WIB
Semifinal beregu putri: Jaya Raya Jakarta vs Mutiara Cardinal Bandung
Semifinal beregu putri: Renesas Japan vs Unisys Japan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com