Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Chong Wei: SEA Games adalah Kesempatan untuk Pemain Muda

Kompas.com - 04/10/2013, 15:25 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber SINA
YUCHAO, KOMPAS.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menolak untuk mewakili Malaysia pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games, di Myanmar, Desember mendatang. Meski, hingga saat ini, namanya masih terdaftar dalam tim bulu tangkis Malaysia yang akan berangkat ke Myanmar.

Pebulu tangkis nomor satu dunia ini telah menyatakan keinginannya untuk mengosongkan jadwal pada Desember, termasuk SEA Games dan BWF Superseries Final. "Saya bukan pemain muda lagi. SEA Games adalah kesempatan untuk para pemain muda berusia 20-an," kata Lee saat ditanya alasan penolakannya.

Selain itu, Lee harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah cedera dengan mengurangi jadwal bertanding. Ia berharap bisa ikut serta pada Olimpiade terakhirnya di Rio de Janeiro, Brasil, pada 2016.

Saat ini, Lee memusatkan konsentrasinya pada China Badminton Super League 2013-2014. Ia telah berada di Yuchao, China, untuk mempersiapkan diri bertanding dengan rival lamanya, Lin Dan, Sabtu (5/10/2013). Lee akan bermain untuk Guangdong Century City Badminton Club, sementara Lin Dan membela Bayi Dongling Group Badminton Club.

"Saya pemain asing yang datang ke sini. Saya bisa belajar banyak dan saling berbagi pengalaman dengan pemain senior China lain dalam tim saya," ujar Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com