Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Tak Sembuh, Nalbandian Gantung Raket

Kompas.com - 02/10/2013, 09:02 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Petenis asal Argentina, David Nalbandian, memutuskan pensiun karena cedera bahu kanan yang tak kunjung sembuh.

Nalbandian (31) pernah menempati peringkat tiga dunia. Kemenangannya yang dikenang adalah saat ia mengalahkan Roger Federer pada final Masters 2005 lalu.

Ia akan memainkan pertandingan perpisahan dengan menghadapi petenis Spanyol, Rafael Nadal, di hadapan penggemarnya di Buenos Aires pada 23 November mendatang.

"Ini hari yang sulit buat saya," kata Nalbandian yang merosot ke peringkat 231 karena absen panjang akibat cederanya. "Hari yang menyedihkan, tetapi kondisi bahu kanan saya memang tidak dapat mendukung saya untuk bersaing di tingkat tertinggi lagi."

Nalbandian menempati peringkat tiga dunia pada 2006, lalu sempat lolos ke final turnamen Grand Slam Wimbledon 2002, tetapi dikalahkan petenis Australia, Lleyton Hewitt.

Pemain keturunan Armenia dan Italia ini juga pernah membawa Argentina tiga kali ke final Piala Davis. Seusai kariernya, Nalbandian pernah mengatakan ingin berkiprah sebagai pereli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com