Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nalbandian Lukai Penjaga Garis

Kompas.com - 18/06/2012, 18:06 WIB

LONDON, Kompas.com - Polisi Inggris akan menindaklanjuti laporan tentang penyerangan yang dilakukan petenis Argentina, David Nalbandian terhadap seroang  pejaga garis.

Nalbandian mencederai seorang penjaga garis saat final turnamen Queen's Club di London, akhir pekan. Karena gagal melakukan servis, ia menendang papan reklame yang terbuat dari kayu dan mengenai kaki Andrew McDougall, pejaga garis tersebut.

McDougall yang tampak terkejut berteriak kesakitan dan kemudian memperlihatkan betis kaki kirinya yang tampak berdarah sebelum dibawa keluar lapangan untuk mendapat perawatan.

Karena tindakannya ini, Nalbandian dijatuhi hukuman diskualifkasi dan dinyatakan kalah melawan Marin Cilic dari Kroasia.  Ia juga kehilangan uang hadiah sebagai runner up sebesar 56.802 dolar AS dan juga terancam denda dari ATP sebesar 12.638 dolar AS.

Kepolisian Inggris (Scotland Yard) mengaku telah menerima pengaduan tentang insiden ini.  "Kami sekarang sedang menyelidiki insiden ini."

Nalbandian sendiri mengaku salah atas kejadian ini. "Saya tahu 100 persen saya bersalah.  Saya meminta maaf dan sebenarnya tidak ingin melakukan hal itu. Tetapi kadangkala orang sulit mengontrol diri karena marah."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com