Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satria Muda Kalah dari Pelita Jaya dalam Laga Uji Coba

Kompas.com - 10/09/2013, 17:51 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim basket Satria Muda BritAma kalah dari Pelita Jaya Energi-MP, pada uji coba keempat mereka, jelang pramusim National Basketball League (NBL) di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2013). SM kalah 69-80

SM tertinggal sejak kuarter pertama dengan 12-24. Mereka tetap tak bisa mengimbangi permaianan PJ di kuarter dua dan tertinggal 32-43 saat turun minum.

Pada kuarter ketiga, PJ mengistirahatkan pemain-pemain senior dan memainkan para yunior. SM memanfaatkan situasi dan mulai mengejar hingga 53-55. Namun, PJ berhasil memperlebar jarak dan menutup kuarter tiga dengan 58-53.

Absennya Rony Gunawan pada uji coba kali ini berpengaruh cukup besar bagi SM, terutama pada perolehan rebound. PJ pun memastikan kemenangan mereka dengan skor cukup telak 80-69.

Ini adalah kekalahan kedua SM pada pertandingan uji coba sebelum pramusim NBL. Sebelumnya, mereka kalah dari Dell Aspac Jakarta dengan 68-75, Jumat (6/9/2013) lalu.

"Penerapan sistem latihan masih harus diperbaiki, dan kami perlu lebih menyamakan visi," ungkap kapten SM, Faisal Julius Achmad, usai pertandingan.

Mantan pemain PJ yang kini membela SM, Erick Sebayang, membenarkan pernyataan rekannya tersebut. "Chemistry-nya memang masih belum terlalu dapat dan belum padu. Persiapan kami juga masih sangat kurang," kata Erick yang mengaku masih merasa aneh melawan mantan rekan-rekannya di PJ.

SM saat ini masih dalam proses adaptasi dengan sistem latihan yang diterapkan pelatih baru mereka, Cokorda Raka. "Kami butuh waktu, lagipula sparring kan tidak mencari menang atau kalah," kata pelatih yang akrab disapa Wiwin tersebut.

Pertandingan Uji Coba Satria Muda:
1. Satria Muda BritAma vs Hangtuah IM Sumsel: 64-63
2. Satria Muda BritAma vs JNE BSC Bandung Utama: 64-57
3. Satria Muda BritAma vs Dell Aspac Jakarta: 68-75
4. Satria Muda BritAma vs Pelita Jaya Energi-MP: 69-80

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com