Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Bandung Utama, Satria Muda Siap Hadapi Aspac pada Uji Coba Ketiga

Kompas.com - 05/09/2013, 12:40 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satria Muda BritAma berhasil memenangkan pertandingan uji coba melawan BSC Bandung Utama (dulu Tonga BSC), 64-57, di BritAma Arena, Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Sebelumnya, mereka sudah memenangi pertandingan uji coba melawan Hangtuah IM Sumsel dengan skor tipis 64-63. Pelatih kepala SM, Cokorda Raka, serta asisten pelatih Youbel Sondakh, memanfaatkan uji coba ini untuk melihat kesiapan pasukan mereka jelang pramusim National Basketball League (NBL).

Cokorda, yang akrab disapa Wiwin, mengaku belum puas dengan kemenangan anak didiknya. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan para pemain, terutama pemain muda.

"Masih harus ditingkatkan lagi, terutama rebound dan defense. Rata-rata turn over juga bukan karena defense musuh bagus, tapi karena kami terlalu lengah," kata Wiwin usai pertandingan.

Wiwin juga terpaksa memberikan hukuman pada semua pemain SM karena target mereka tak tercapai, yakni mencetak selisih skor 15 poin atas lawan. Mereka juga ditargetkan melakukan rebound 15 kali lebih banyak dan turn over tak lebih dari 15.

"Mereka tidak bisa memenuhi limit skor, rebound dan turn over. Masih belum bisa konsisten. Ini sebagai pembelajaran agar mereka lebih hati-hati," lanjut Wiwin.

Kelengahan Satria Muda, juga diakui oleh salah satu pemain, Vamiga Michel. "Tadi sudah unggul 17 poin. Tapi sewaktu yunior masuk ke lapangan, perbedaan poin jadi tipis. Menurut saya memang yang yunior terlalu santai karena sewaktu masuk lapangan kami sudah unggul jauh," akunya.

Kapten tim, Faisal Julius Ahmad, juga mengeluarkan komentar untuk para pemain yunior. "Target kami memang selalu juara. Saya ingin mereka tidak terlena dengan gelar juara dan fasilitas yang dimiliki SM, karena sewaktu kami meraihnya pun tidak mudah. Potensi mereka besar, sekarang tinggal bagaimana senior bisa membantu untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka."

Pada uji coba selanjutnya, SM akan menghadapi tantangan yang cukup berat, yakni melawan Dell Aspac Jakarta yang menjadi juara pada NBL musim lalu. Mereka akan bertemu Asaba, Pluit, Jakarta, markas Aspac, Jumat (6/9/2013).

"Pasti akan jadi pertandingan yang seru. Aspac juga baru pertama kali bertanding tanpa Thoyib (Isman Thoyib)," ujar Vamiga.

"Kesempatan kami menang 50-50," tambah Faisal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com