Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Impian Pistorius Terwujud

Kompas.com - 08/08/2011, 20:42 WIB

JOHANNESBURG, Kompas.com - Oscar Pistorius, pelari tanpa kaki asli, berhasil mewujudkan impiannya setelah terpilih masuk tim Afrika Selatan ke kejuaraan dunia atletik bulan depan.

Pelari berjulukan "si pisau silet" ini terpilih untuk nomor 400 meter dan lari estafet 4x400 meter untuk lomba dua tahunan yang akan berlangsung di Daegu, Korea Selatan pada 27 Agustus hingga 4 September.

"Ini merupakan impian lama saya untuk ikut berlomba di kejuaraan besar dan ini saat-saat paling membanggakan dalam hidup saya.  Merupakan kehormatan besar mewakili negara saya di kejuaraan yang begitu penting seperti ini," kata Pistorius.

"Saya harap dapat berbuat yang terbaik dalam kompetisi ini buat Afrika Selatan. Saya mempersiapkan diri dengan keras untuk kejuaraan ini dan tidak sabar ingin segera berlomba," katanya.

Oscar Pistorius merupakan pelari yang kehilangan kedua belah kakinya sejak kecil. Ia kemudian menggunakan kaki buatan dari fibre. Hal inilah yang menimbulkan polemik apakah ia dapat ikut serta dalam lomba konvensional dengan para pelari normal. Impian Pistorius terbesar Pistorius adalah mewakili negaranya dalam Olimpiade.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com