Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Dapat Sponsor 13,6 Juta Dollar

Kompas.com - 06/07/2011, 16:31 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Sponsor memberi bantuan sebesar 13,6 juta dollar AS, sekitar Rp 115,831 miliar kepada bulu tangkis Malaysia dalam usaha meraih medali emas untuk pertama kalinya di Olimpiade London 2012 dan membangun kekuatan di masa depan. Demikian dilaporkan media lokal, Rabu (6/7/2011).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) yang akan disponsori Maybank selama enam tahun merupakan ikatan kerja sama paling besar dengan bulu tangkis Malaysia selama ini. Maybank menggantikan pabrik mobil Proton sebagai sponsor baru BAM, tetapi Proton tetap mendukung cabang olahraga itu selama lima tahun ke depan.  

"Ini merupakan indikasi bahwa status bulu tangkis mencapai derajat tinggi di Malaysia," kata Ketua BAM Seri Nadzmi kepada kantor berita Bernama setelah melakukan penandatanganan kesepahaman mereka.

"Ini akan meningkatkan level olahraga ini ke tingkat tinggi. Dan yang paling penting, kami dapat memobilisasi pengembangannya di dalam negeri.  Tetapi pemerintah harus memainkan peran mereka dan mendukung dana dan program secara bersamaan."

Bulu tangkis berkembang pesat di Malaysia setelah selama ini mereka berada di tangga ketiga di bawah China dan Indonesia.

Pemain top mereka, pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, berencana mundur pada 2012 setelah mengikuti Olimpiade London. BAM kini sedang melakukan pemantauan untuk mencari pemain muda yang dapat mendukung kekuatan tim nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com