Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Yakin Lebih Kompetitif pada GP Catalunya

Kompas.com - 08/06/2017, 13:04 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (30 tahun), sempat memimpin pada awal balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan kemarin.

Namun, dia tak bisa bertahan lama. Perlahan dia mulai tersisih dan akhirnya finis di urutan ke-8. Rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang balapan.

Tanpa ada jeda, Lorenzo dan para pebalap lain sudah harus bersaing lagi pada akhir pekan ini. GP Catalunya akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, 9-11 Juni.

"Saya belum punya waktu untuk melihat ulang balapan di Sirkuit Mugello, dan sekarang kami harus melakukan balapan lain di Catalunya, di mana saya selalu punya feeling bagus dan pernah meraih hasil bagus," kata Lorenzo.

Di kelas premier, Lorenzo sudah empat kali menjuarai balapan GP Catalunya. Namun, tahun lalu dia gagal finis karena jatuh setelah bersenggolan dengan Andrea Iannone pada lap ke-17.


Layout Circuit de Barcelona-Catalunya tahun ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Perubahan dilakukan menyusul insiden yang menimpa pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom.

Salom terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas kedua. Setelah dirawat selama beberapa jam, Salom akhirnya meninggal dunia.

Para pebalap MotoGP akan memakai lintasan yang biasa dipakai saat balapan Formula 1. Selain itu juga akan ada chicane baru di tikungan 14 dan 15.

"Saya rasa, sensasi di Montmelo bisa berbeda. Kami harus memahami bagaimana motor yang berbeda akan beradaptasi dengan lintasan yang sudah dimodifikasi," kata Lorenzo.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Italia

Akhir Mei lalu, Lorenzo dan beberapa pebalap Ducati menjalani tes di sirkuit ini. Lorenzo dan Ducati mendapatkan hasil positif dari tes tersebut.

"Apa pun bisa terjadi di sirkuit ini dan saya yakin akan bisa lebih kompetitif dibandingkan saat di Italia," ujar pemilik lima gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

Dari enam seri yang sudah digelar musim ini, Lorenzo baru sekali naik podium yaitu saat finis di urutan ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Kompas TV Pebalap Indonesia Gerry Salim bikin bangga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com