Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 2-0

Kompas.com - 24/05/2017, 17:03 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Anthony Sinisuka Ginting bermain luara biasa untuk membawa Indonesia unggul 2-0 atas Denmark dengan mengalahkan tunggal putera Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam partai kedua pertandingan Grup 1D ini, Ginting bermain sabar dan menang 13-21, 21-17, 21-14.

Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto memberi harapan buat tim Piala Sudirman Indonesia  dengan menyumbangkan poin pertama menghadapi Denmark.

Praveen/Debby yang ditrurunkan di partai pertama mampu mengalahkan andalan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua gim 21-12, 21-13.

Meski secara peringkat, pasngan Denmark berada di atas Praveen/Debby namun alam pertandingan di Gold Coast ini, pasangan Indoensia ini justru menunjukkan dominasi mereka dengan unggul di semua lini. Mereka menang dua gim 21-12, 21-13 hanya dalam waktu 39 menit.

Indonesia membutuhkan kemenangan besar atas Denmark untuk dapat maju lolos dari fase grup. Dalam pertandingan pertama menghadapi India, Indonesia kalah 1-4. sementara Denmark justru unggul 4-1 atas lawan yang sama.

Di partrai ketiga, ganda putera peringkat satu dunia,  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan mengfhadapi peringakt dua dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com