Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi India, Tim Indonesia Turunkan Susunan Pemain Terbaik

Kompas.com - 23/05/2017, 08:04 WIB

GOLD COAST, Kompas.com -  Tim Piala Sudirman Indonesia akan menurunkan susunan pemain terbaik saat menghadapi India di pertandingan pertama Grup 1 D, Selasa (23/05/2017).

India sendiri dipaksa mengakui keunggulan Denmark 1-4 di laga perdana mereka pada Senin (22/5) petang. Menanggapi hal ini, chef de mission,  Achmad Budiarto pun menuturkan bahwa sepertinya India tidak menurunkan kemampuan terbaik mereka untuk melawan Denmark.

“Kalau dilihat dari susunan pemain, India memang sepertinya tidak menurunkan semua pemain terbaik mereka. Hanya di tunggal putri saja mereka menurunkan pemain terbaik mereka. Mungkin ini bagian strategi mereka untuk menghadapi Indonesia besok. Tetapi apapun, tim Indonesia sudah siap. Tidak ada kata untuk mundur, kami akan menurunkan permainan terbaik agar Indonesia bisa menang dari India,” lanjutnya.

“Di sisi lain, Denmark memang menurunkan susunan pemain terbaik mereka. Mereka sepertinya tak mau melepas kesempatan untuk menang dari India, berarti mereka juga masih memperhitungkan kekuatan kita, karena saat bertanding di beregu seperti ini, strategi penyusunan pemain menjadi sangat krusial. Kami tentu akan berunding bersama manajer dan pelatih untuk menentukan susunan pemain terbaik di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Kejuaraan beregu campuran bergengsi, Piala Sudirman untuk pertama kalinya digelar di Gold Coast, Australia. Carrara Indoor Sports Stadium di komplek Gold Coast Sport and Leisure akan menjadi saksi bisu gelaran ke 15 kalinya sekaligus menjadi gelaran perdana turnamen ini digelar di luar benua Asia dan Eropa.

Tim Indonesia pun sudah tiba di Gold Coast sejak Kamis (18/5) lalu. Mereka pun melakoni latihan terakhir pada Senin (22/5) sore. “Kondisi tim saat ini siap tempur, setelah tiga hari berada di sini, anak-anak sudah siap,” ujar Chef de Mission, Achmad Budiharto.

Sementara itu kapten tim, Mohammad Ahsan menuturkan bahwa keadaan rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap untuk bertempur. “Tinggal fight di lapangan, kami tidak mau berpikir gimana-gimana. Pokoknya fight aja, kami tidak mau berpikir siapa lawan kami, siapa yang (kekuatan) lebih di atas atau di bawah, yang penting kami sudah siap fight,” ujar sang kapten.

Berikut hasil pertandingan Senin (22/5/2017):
Grup 1
Denmark-India 4-1
Chinese Taipei-Russia 4-1
Thailand-Hong Kong 3-2

Group 2
Australia-USA 4-1
Singapura-Austria 5-0

Group 3
Macau-Guam 5-0
Sri Lanka-Tahiti 5-0
Slovakia-Fiji 5-0

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com