Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosyita/Della Berpeluang ke Semifinal

Kompas.com - 03/03/2017, 21:54 WIB

MULHEIM AN DER RUHR, Kompas.com -  Ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris berpeluang lolos ke babak semifinal  turnamen Jerman Terbuka, Jumat (03/03/2017).

Rosyita/Della akan menghadapi ganda Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Innogi Sporthalle.

Ini akan merupakan pertemuan kedua antara kedua pasangan ini. Dalam pertemuan pertama di Vietnam Terbuka GP 2016 lalu, Rosyita/Della berhasil mengatasi  Tanaka/Yonemoto lewat kemenangan dua gim 21-15, 21-11.

Rosyita/Della yang kini menempati peringkat 13 dunia, lolos ke perempatfinal lewat kemenangan atas ganda China, Bao Yixin/Yao Xiohan, Kamis (2/3/2017). Ganda Indonesia harus bekerja keras terutama di game kedua sebelum akhirnya menang  21-16, 24-22.

Kesabaran rupanya menjadi kunci keberhasilan ganda Indonesia untuk menembus babak perempat final. Baik Rosyita maupun Della menyadari kekuatan permainan kedua pemain China. Mereka tak langsung menyerang pertahanan ganda China yang berada pada peringkat 93 dunia melainkan membuka lapangan terlebih dahulu baru kemudian menyerang.

“Mereka nggak gampang mati di lapangan. Kami harus sabar di menghadapi lawan. Nggak cukup satu sampai lima pukulan buat mematikan langkah mereka,” ujar Rosyita seperti yang dilansir dari website resmi PBSI.

“Tenaga mereka juga besar. Sebisa mungkin pola permainan kami tidak terbawa mereka,” tambah Della.

Dengan keberhasilan ini, Rosyita/Della akan bertemu dengan ganda asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang merupakan unggulan ke-8. Peluang melaju ke babak semifinal masih terbuka. Pasalnya, ganda Jepang yang kini di urutan 16 dunia pernah kalah dari Rosyita/Dela pada kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2016 lalu.

Rosyita/Della akhirnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Rekannya di ganda putri Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 21-19, 18-21, 12-21.

Di ganda campuran, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia juga gagal menghentikan pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabriella Adcock. Meski demikian ganda Indonesia ini bisa mempersulit andalan Eropa ini dengan mengajak rubber game, bahkanmencuri game pertama dengan 21-18 sebelum akhirnya kalah di dua gim berikutnya dengan 21-23, 19-21

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com