Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banding Ditunda, Sharapova Dipastikan Absen di Olimpiade

Kompas.com - 11/07/2016, 21:28 WIB


LAUSANNE, Kompas.com - Sidang arbitrase olahraga (CAS) memutuskan menunda keputusan tentang banding yang diajukan Maria Sharapova hingga September dan memastikan petenis asal Rusia ini absen di Olimpiade Rio de Janeiro.

Petenis berusia 29 tahun ini  terbukti positif mengonsumsi obat terlarang jenis  meldonium saat mengikuti Australia Terbuka, Januari lalu.  Ia kemudian dikenakan hukuman larangan bertanding selama dua tahun, namun kemudian mengajukan banding.

Sharapova  menyebut keputusan tersebut sangat tidak adil.  Keputusan ini tampaknya juga akan menjadi akhir dari karir petenis yang dianggap sebagai satu petenis tercantik sepanjang sejarah.

"Maria Sharapova dan federasi tenis intrenasional (ITF) sepakat untuk menunda keputusan CAS hingga September 2016," demikian pernyataan tertulis CAS. "Keputusan akan diambil pada 19 September 2016."

Keputusan sebenarnya diharapkan turun pada 18 Juli. Sharapova sendiri berharap bila  keputusan diambil pada 18 Juli mendatang, ia diberi kesempatan tampil memperkuat tim Rusia di Rio.

Sharapova dinyatakan positif doping saat melakukan pemeriksaan pada 26 Januari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com