Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky Incar Podium pada Balapan Moto2 European Championship Berikutnya

Kompas.com - 04/07/2016, 21:20 WIB

ALBECETE, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky, menutup akhir pekan di Sirkuit Albecete, dengan raihan 10 poin yang membawanya ke peringkat ke-13 klasemen sementara Moto2 European Championship.

Pada balapan seri kelima CEV International Championship yang berlangsung Minggu (3/7/2016) tersebut, Dimas finis di urutan ke-6.

"Cuaca (saat balapan) lebih dingin dan lebih berangin dibanding kemarin (kualifikasi). Saya merasa tidak nyaman dengan ban depan," kata Dimas dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya mencoba untuk berhati-hati dan menjaga keseimbangan. Saya terus memacu motor dengan konstan agar tidak terjatuh," ujar pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tesebut.

Dimas memulai balapan dari posisi start ke-8. Dia berada di rombongan kedua pada awal-awal balapan. Setelah berhasil memisahkan diri, dia mulai mendekat dengan rombongan di depan.

Pada putaran-putaran akhir, Dimas sempat mendekati pebalap di depannya, Iker Lecuona (Race Experience). Namun, saat balapan berakhir, dia tertahan di urutan keenam.

"Seandainya ada 2 lap lagi, mungkin saya bisa melewati pebalap di depan saya. Terima kasih kepada tim atas kerja kerasnya. Pada balapan selanjutnya, saya berharap bisa masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara," ujar Dimas.

Sebelum balapan di Albecete, Dimas sudah pernah finis di urutan ke-6 yakni pada balapan pertama di Sirkuit MotorLand Aragon.

Pebalap binaan Astra Honda Motor tersebut kini mengoleksi total 36 poin dan berada di urutan ke-13 klasemen sementara.

Seri keenam CEV International Championship 2016 akan digelar di Sirkuit Algarve, 25-28 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com