Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Thomas dan Uber Asal Jabar Dapat Penghargaan

Kompas.com - 25/05/2016, 19:22 WIB

BANDUNG, Kompas.com - KONI Jawa Barat memberikan  penghargaan atau "kadeudeuh" kepada lima atlet Tim Thomas dan Uber asal daerah itu sebagai penghormatan atas perjuangan maksimal di tingkat internasional.

"Kendati belum berhasil membawa pulang Piala Thomas dan Uber ke tanah air, namun mereka telah melakukan perjuangan sangat maksimal dan layak mendapat penghormatan dan apresiasi tinggi," kata Ketua KONI Jawa Barat H Ahmad Saepudin di Bandung, Rabu.

Kelima pebulutangkis asal tanah Pasundan tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Namun Ricky Karanda tidak hadir pada acara penerimaan itu karena kondisinya masih belum pulih sepulang dari turnament itu.

Menurut Achmad Saefudin meski kelimanya gagal meraih gelar juara di Kejuaraan yang digelar Kunshan Sports Center Stadium, China pada 15-22 Mei 2016 tidak berarti ucapan terimakasih tidak disampaikan.

Ia berharap kadedeuh yang diberikan bisa membuat motivasi para atletnya ini kembali terangkat terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jabar 17-29 September mendatang.

"Mereka adalah atlet kebanggaan Jabar yang sudah membuka simpul menuju juara di PON XIX nanti," katanya.

Ia menyatakan, cabang bulu tangkis merupakan cabang unggulan tuan rumah Jabar untuk mendulang medali emas pada PON XIX/2016 mendatang. Sebanyak 16 atlet Pelatda Jabar.

Sementara itu Manajer Tim Bulutangkis PON XIX/2016 Jabar Yudi Kristandi menyebutkan komposisi itu cukup menguntungkan Jawa Barat dan ia berharap para atletnya bisa tampil maksimal di ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting mengaku senang atas perhatian dari KONI Jawa Barat dan ia berharap bisa mengukir prestasi dan membantu Jabar meraih Jabar Kahiji atau Juara Umum PON XIX/2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com