Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Tangan Kanan Danilo Petrucci Berjalan Lancar

Kompas.com - 23/02/2016, 16:20 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Operasi tangan kanan pebalap Octo Pramac asal Italia, Danilo Petrucci, di Melbourne Alfred Hospital, Senin (22/2/2016), berjalan lancar.

Petrucci harus menjalani operasi menyusul kecelakaan saat turun pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat (19/2/2016).

Karena kecelakaan tersebut, tulang metacarpal kedua, ketiga, dan keempat tangan kanan Petrucci patah. Dia segera dibawa ke rumah sakit di Melbourne.

Karena tangan yang terlalu bengkak, operasi baru bisa dilakukan pada Senin pagi. Operasi berjalan tiga jam dan sukses.

Pebalap 25 tahun tersebut berencana kembali ke Italia pada akhir pekan nanti setelah menjalani beberapa pengecekan di rumah sakit.

Petrucci kemungkinan tidak akan bisa turun pada tes pramusim ketiga atau terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 2-4 Maret.

Namun, dia dan tim berharap sudah pulih total saat seri pertama musim ini digelar di sirkuit yang sama pada 17-20 Maret.

Petrucci menjadi pebalap tercepat pada hari pertama tes di Australia, Rabu (17/2/2016). Namun, dia menjadi salah satu dari 11 pebalap yang mengalami kecelakaan pada hari ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com