Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empati Jorge Lorenzo dan Marc Marquez atas Tragedi Bom di Paris

Kompas.com - 14/11/2015, 09:58 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis


PARIS, KOMPAS.com
 — Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, berempati atas tragedi peledakan bom dan penembakan yang terjadi di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Peristiwa tragis yang menewaskan hingga sekitar 100 orang tersebut terjadi di beberapa lokasi, antara lain di gedung konser Bataclan dan di sekitar Stadion Stade de France.

Lorenzo yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015 seusai memenangi balapan di GP Valencia pada Minggu (8/11/2015) turut menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban.

"Turut berempati kepada orang-orang di Perancis. Apa yang terjadi sungguh mengerikan," tulis pebalap Movistar Yamaha itu pada akun Twitter @lorenzo99.

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, juga menyatakan dukacitanya terhadap tragedi tersebut.

"Turut berdukacita terhadap para keluarga korban di Paris," kicau Marquez @marcmarquez93.

Serangan teror ini merupakan kejadian kesekian di Paris. Kurang dari setahun sebelumnya, kelompok radikal juga sempat menyerang kantor majalah Charlie Hebdo dan toko serba ada yang menewaskan 17 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com