Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Belum Raih Hasil Maksimal di Belgia

Kompas.com - 23/08/2015, 16:46 WIB
FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com - Sean Gelael belum bisa meraih hasil maksimal pada balapan kedua (sprint race) GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (23/8/2015). GP2 Belgia merupakan seri kedua yang diikuti pebalap muda Indonesia tersebut pada persaingan GP2 Series 2015.

Sean memulai balapan dari posisi ke-20, turun dua posisi dari yang dia raih dari hasil balapan pertama (feature race), Sabtu (22/8/2015). Setelah race pertama, pebalap Carlin tersebut mendapat penalti stop-and-go 10 detik karena melaju cepat saat bendera kuning berkibar. Dia juga mendapat tambahan waktu 30 detik.

Pada feature race, Sean yang baru ikut dua seri GP2 Series mendapat tekanan dari pebalap-pebalap lain yang lebih senior. Pebalap 18 tahun tersebut melorot ke posisi ke-23 pada awal-awal balapan.

Jelang akhir balapan, dia berhasil memperbaiki posisi. Sean akhirnya finis di posisi ke-21. Balapan dimenangi oleh pebalap Racing Engineering, Alexander Rossi. Pebalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto, finis di urutan ke-10.FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com


Sean memulai balapan dari posisi ke-20, turun dua posisi dari yang dia raih dari hasil balapan pertama (feature race), Sabtu (22/8/2015). Pebalap Carlin tersebur mendapat penalti stp-and-go 10 detik karena melaju cepat saat bendera kuning berkibar. Dia juga mendapat tambahan waktu 30 detik.

Sean yang baru ikut dua ser GP2 Series 2015 mendapat tekanan dari pebalap-pebalap lain yang lebih senior. Pebalap 18 tahun tersebut melorot ke posisi ke-23.

Saat balapan berakhir, Sean berada di posisi ke-21. Balapan dimenangi oleh pebalap Racing Engineering, Alexander Rossi. Pebalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto, finis di urutan ke-10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com