Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halep Tembus Semifinal Indian Wells

Kompas.com - 19/03/2015, 09:39 WIB
INDIAN WELLS, KOMPAS.com - Simona Halep jadi petenis putri pertama yang menembus semifinal BNP Paribas Terbuka di Indian Wells. Kepastian tersebut dia dapatkan setelah mengalahkan Carla Suarez Navarro 5-7, 6-1, 6-1, Rabu (18/3/2015) siang waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Suarez Navarro lebih dulu menguasai pertandingan dan langsung unggul 4-0 pada awal set pertama. Halep berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 lalu 5-5. Namun, Suarez Navarro kembali ke permainan terbaik dan memenangi set ini.

Sayangnya, kemenangan pada set pertama ini seperti jadi akhir perjuangan petenis Spanyol tersebut. Pada dua set berikutnya dia hanya bisa mengambil dua gim.

Halep pun melangkah ke semifinal, dan akan menghadapi pemenang laga antara Serena Williams dan Timea Bacsinszky. "Saya menantikan kemungkinan bertemu petenis nomor satu dunia lagi!" kata Halep merujuk pada Williams.

Bagi Halep, ini adalah semifinal ketiganya di turnamen Premier Mandatory. Pada dua semifinal sebelumnya, dia kalah dari Agnieszka Radwanska di semifinal Indian Wells 2014, lalu kalah dari Maria Sharapova di final Madrid 2014.

Petenis Rumania tersebut tengah berburu titel terbesar dalam kariernya. Untuk saat ini, dua gelar terbesarnya didapat di turnamen level Premier 5, yaitu Doha 2014 dan Dubai 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com