Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Final, Serena Tetap Peringkat Satu

Kompas.com - 29/01/2015, 14:27 WIB


MELBOURNE, KOMPAS.com — Serena Williams mengalahkan bintang muda, Madison Keys, untuk lolos ke final Australia Terbuka sekaligus memastikan diri tetap di peringkat satu dunia.

Sempat mengalami kesulitan pada set pertama, Serena mampu menemukan kembali permainannya untuk mengalahkan Keys 7-6 (5), 6-2.

Dengan kemenangan ini, Serena memastikan terjadinya final ideal. Ia akan menghadapi petenis peringkat dua dunia, Maria Sharapova. Pemain cantik Rusia ini lebih dulu lolos ke final dengan mengalahkan rekan senegara, Ekaterina Makorova, 6-3, 6-2.

Sempat kesulitan pada set pertama, Serena menemukan kembali bentuk permainanya pada set kedua. Ia langsung unggul 5-1, sebelum Keys mampu mematahkan servisnya untuk menjadikan 5-2. Namun, Serena tidak mau berkepanjangan dan menutup set kedua dengan 6-2.

Seusai pertandingan, Serena memuji lawannya yang masih berusia muda dan terpaut 13 tahun dengan dirinya. "Saya sempat frustrasi pada akhir pertandingan. Saya beberapa kali mencapai match point, tetapi tidak dapat segera menyelesaikannya," kata Serena. Ia bermain sangat baik. Saya menyukainya."

"Saya merasa sangat tersanjung dapat menghadapi seorang pemain yang dalam perkiraan saya akan menempati peringkat satu dunia pada masa depan."

Ini merupakan final turnamen Grand Slam ke-23 buat Serena, dengan catatan rekor menang-kalah 18-4. Jika menang, Serena akan semakin mendekati rekor penyandang gelar juara turnamen Grand Slam terbanyak yang kini masih disandang petenis Jerman, Steffi Graf, dengan 22 gelar juara.

Rekor pertemuan Serena dan Maria Sharapova hingga kini adalah 16-2, dengan Serena memenangi 15 pertemuan terakhir. "Semua orang memperkirakan saya akan menang. Namun, permainan Maria luaar biasa."

Keberhasilan Serena lolos ke final membuat dirinya tetap bertahan di peringkat satu dunia meskipun ia kalah di babak final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com