Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Sayang Sekali...

Kompas.com - 18/10/2014, 20:53 WIB
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan GP Australia dari baris ketiga, tepatnya dari posisi start kedelapan, Minggu (19/10/2014). Rossi melakukan kesalahan saat kualifikasi yang membuatnya gagal meraih tempat start lebih baik.

Rossi yang mencatat waktu cukup baik sepanjang sesi latihan bebas melebar saat melakukan putaran krusial pada percobaan terakhir sesi kualifikasi untuk meningkatkan catatan waktunya.

"Sayang sekali karena kami memiliki potensi yang lebih baik, dan di kualifikasi saya melakukan beberapa kesalahan, dan saya harus memulai balapan dari baris ketiga. Ini tidak bagus untuk balapan besok karena balapan akan sulit dan semua pebalap akan cepat," kata Rossi.

"Target selanjutnya adalah start dengan baik dan berusaha keras pada lap-lap pertama karena bagian awal balapan akan sangat krusial bagi saya. (Marc) Marquez dan Jorge (Lorenzo) akan start dari posisi pertama dan ketiga dan saya rasa mereka adalah yang tercepat. (Dani) Pedrosa juga lebih baik hari ini," lanjutnya.

Pemegang tujuh gelar juara dunia kelas premier ini juga memastikan akan turun dengan ban depan extra-soft.

"Yeah, saya rasa begitu. Ini memang belum diputuskan. Ini tergantung dari kondisi, tetapi dengan Yamaha, kami bagus dengan extra-soft. Saya mencobanya dengan banyak putaran dan tidak mendapat masalah besar. Saya belum mencoba ban depan (baru) asimetris," jelas pebalap 35 tahun tersebut.

Rossi, Pedrosa, dan Lorenzo, saat ini bersaing ketat untuk menutup musim sebagai runner-up, dengan gelar juara dunia sudah jadi milik Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com