Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Nepal Menghilang dari Perkampungan Atlet Asian Games 2014

Kompas.com - 25/09/2014, 17:33 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com — Atlet sepak takraw Nepal menghilang dari perkampungan atlet Asian Games 2014, Rabu (24/9/2014). Dia meninggalkan athlete village, jelang kepulangannya ke Nepal.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian Korea Selatan, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut meninggalkan athlete village pada malam hari, tanpa memberi tahu siapa pun. Polisi curiga bahwa atlet tersebut berniat menjadi imigran gelap.

"CCTV di athlete village memperlihatkan atlet tersebut mengenakan pakaian serba hitam, membawa tas, dan pergi saat malam," kata Inspektur Senior Kwon Wang-hoon.

"Kami yakin dia menghilang untuk mencari pekerjaan di sini. Jika dia pulang sebelum visanya habis pada 19 Oktober, ia bisa kembali kembali tanpa masalah. Jika tidak, ia akan dituduh sebagai imigran gelap," tambah Kwong.

Setiap tahun, Korea Selatan selalu mengeluarkan visa untuk 10.000 pekerja asing dari Vietnam, Filipina, dan negara Asia lainnya karena kurangnya tenaga pekerja untuk perusahaan-perusahaan kecil.

Lebih dari 200.000 pekerja asing di sana, bekerja secara ilegal di bidang manufaktur, konstruksi, dan industri lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com