Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Banyak Belajar dari Tom dan Antonio

Kompas.com - 13/08/2014, 10:17 WIB
Patric Rio Romualdo Batubara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran dua pebalap asing, Tom Blomqvist (Inggris) dan Antonio Giovinazi (Italia), di Tim Jagonya Ayam with Carlin, membawa berkah bagi pebalap muda Indonesia, Sean Gelael. Ketiga pebalap tersebut kini tengah mengikuti Formula 3 Eropa.

"Kehadiran Blomqvist dan Antonio membantu saya untuk belajar, bagaimana memilih mobil yang sesuai ataupun gaya berkendara. Pembelajaran itu butuh proses panjang," tutur Sean dalam konferensi pers yang dilaksanakan di KFC Kemang, Selasa, (12/8) malam.

Memasuki tiga seri tersisa F3 Eropa di Nurburgring (Jerman), Imola (Italia), dan Hockenheim (Jerman), Sean masih berada di peringkat ke 17 klasemen dengan 19 poin. Sementara Blomqvist di peringkat tiga dengan 269 poin dan Giovinazzi di peringkat sembilan dengan 133 poin.

"Saya pikir di dua race terakhir kemarin (Red Bull Ring dan Moscow Raceway) saya sudah in dengan mobil. Semoga di race tersisa, saya bisa bersaing dengan mereka," ungkap Sean sambil tersenyum.

Sean akan turun pada seri kesembilan F3 Eropa di Nurburgring, Jerman, 15-17 Agustus 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com