Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Loloskan Tiga Finalis Taiwan Terbuka GP Gold

Kompas.com - 19/07/2014, 21:27 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia meloloskan tiga wakil di final turnamen bulu tangkis Taiwan Terbuka GP Gold, Sabtu (19/07/2014).

Di nomor ganda puteri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melangkah ke final dengan setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Tang Yuanting/Yaqiong Huang, 21-16, 21-17.

Di final, mereka akan bertemu unggilan pertama asal Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang yang menyingkirkan ganda Indonesia lainnya, Dian Fitriani/Nadya Melati.

Ini merupakan pertemuan keempat antara kedua ganda puteri ini. Greysia/Nitya pernah mengalahkan pasangan Tiongkok ini dalam pertemuan terkahir mereka di Perancis Terbuka, Sepetember 2013. Ketika itu, Greusia/Nitya menang rubber game 21-17, 14-21, 23-21.

Di nomor ganda campuran, pasangan muda, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika juga lolos ke final dengan menyingkirkan ganda asal Hong Kong, Chan Yun Lung/Te Ying Suet dalam dua gim 21-13, 21-16. Di final, Alfian/annisa akan bertemu ganda Tiongkok, Liu Yuchen/Yu Xiaohan.

Sebelum pertandingan ini, Indonesia sudah meloloskan ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan ke final. Mereka mengalahkan Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata (Jepang), 26-24, 23-21.

Di pertandingan final, Andrei/Hendra akan bertemu ganda Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui.

Berikut jadwal pertandingan final:
Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (INA)-Liu Yuchden/Yu Xiaohan (CHN)
Sung Ji Hyun [KOR/1]-Liu Xin (CHN/6)
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia POlii (INA/4)-Wang Xiaoli/Yu Yang (CHN/1)
Lin Dan (CHN/7)-Wang Zhengming (CHN/2)
Andrei Adistia/Hendra AG (INA)-Li Junhui/Liu Yuchen (CHN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com