Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murray Pilih Amelie Mauresmo sebagai Pelatih

Kompas.com - 08/06/2014, 20:52 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Andy Murray akhirnya menetapkan pilihan pada Amelie Maouresmo sebagai pelatihanya. Sebelumnya, Murray bertanding tanpa pelatih sejak berpisah dengan Ivan Lendl, Maret lalu.

"Saya sangat antusias dengan kerja sama baru ini. Amelie adalah seseorang yang selalu saya hormati dan kagumi. Dia banyak mengalami kesulitan dalam kariernya, tetapi bisa menjadi pemain luar biasa dan memenangi beberapa gelar Grand Slam, termasuk Wimbledon," kata Murray.

Mauresmo juara di Wimbledon pada 2006. Pada tahun yang sama dia juga juara di Australian Open. Mauresmo menjadi pelatih Marion Bartoli saat memenangi Wimbledon tahun lalu. Sebelumnya, dia juga pernah melatih Michael Llodra.

Mauresmo mulai melatih setelah pensiun sebagai pemain pada 2009. Dia juga menjadi kapten tim Federasi Perancis sejak 2003.

"Saya sudah punya tim pelatih yang sangat kuat, tetapi Amelie akan membawa pengalaman dan keahlian taktiknya, dan akan membuat kami berkembang. Semua orang yang saya kenal memuji Amelie, sebagi personal maupun pelatih, dan saya yakin bahwa bergabungnya Amelie akan membantu tim kami menjadi lebih baik. Saya ingin memenangi Grand Slam lagi," tegas Murray.

Kerja sama Murray-Mauresmo akan dimulai pada musim lapangan rumput musim ini, dengan puncak mempertahankan gelar di Wimbledon. Murray akan turun di Wimbledon tahun ini sebagai juara bertahan.

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Andy. Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan saya merasa punya banyak hal yang bisa dibagi dengannya dan juga timnya. Saya menantikan bekerja dengan dia dan membantunya meraih gelar Grand Slam lagi," aku Mauresmo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com