Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Puas dengan Hasil Kualifikasi GP Spanyol

Kompas.com - 04/05/2014, 01:18 WIB
JEREZ, KOMPAS.com -- Valentino Rossi meraih hasil kualifikasi terbaik musim ini. Pebalap Italia tersebut akan memulai GP Spanyol, Minggu (4/5/2014), dari posisi start keempat.

"Saya berusaha untuk mendapatkan tempat di baris terdepan, tetapi saya sudah tahu itu akan sangat sulit. Pada semua sesi latihan bebas dan kualifikasi, saya tidak terlalu jauh dari tiga pebalap teratas dan waktu putaran saya juga bagus," kata Rossi.

Tiga pebalap teratas yang dimaksud Rossi adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Rossi mengaku puas dengan hasil kualifikasi, terutama karena dia merasa nyaman dengan motornya. "Kami bekerja dengan baik pada sesi latihan dan saya mendapatkan setting (motor) yang bagus. Besok (Minggu), saya akan berusaha untuk tetap bersama tiga pebalap teratas," tambahnya.

Yamaha melakukan sedikit perubahan pada sasis motor Rossi dan membuat motor jadi lebih stabil saat pengereman.

"(Perubahan) dilakukan untuk meningkatkan stabilitas motor saat pengereman. Sepertinya kami telah membuat tekanan berlebih pada ban. Ini adalah perubahan kecil, tetapi bagus bagi saya untuk mengerti bagaimana cara kerjanya. Saya suka dan akan menggunakannya besok," lanjut pebalap 35 tahun tersebut.

Catatan waktu terbaik Rossi pada sesi kualifikasi adalah 1 menit 38,857 detik atau 0,737 detik lebih lambat dari pole-sitter Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com