Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Sangat Lelah, Serena Ingin Lupakan Tenis

Kompas.com - 02/04/2014, 14:19 WIB
CHARLESTON, Kompas.com — Kekalahan dari petenis non-unggulan di babak kedua Piala Family Circle membuat petenis peringkat satu Serena Williams sadar bahwa fisik dan mentalnya butuh istirahat.

Serena disingkirkan petenis peringkat 78 dunia, Jana Cepelova 4-6, 4-6 di babak kedua turnamen tenis lapangan tanah liat di Charleston, Selasa (Rabu WIB).

Petenis yang telah meraih 17 gelar juara turnamen Grand Slam ini mengaku dirinya merasa sangat lelah setelah pertandingan yang berlangsung 84 menit tersebut.  
"Saya seperti akan mati," kata petenis berusia 32 tahun ini. "Saya butuh waktu satu pekan untuk sama sekali melupakan tenis.

Serena merupakan juara turnamen Piala Family Circle pada 2008, 2012, dan 2013. Kekalahan ini juga sekaligus menghentikan laju deret kemenangan sebanyak 15 kali. Pekan lalu ia menjuarai turnamen di Miami dengan mengalahkan petenis peringkat dua dunia, Li Na, di final.

Menghadapi Cepelova, Serena mencatat empat ace, tetapi melakukan tiga kali kesalahan ganda. "Saya sama sekali tidak mengenal gaya bermainnya. Ia hebat dalam pengembaliannya. Ini merupakan permainan terbaik dia."

"Saya harus mengambil liburan," kata Serena lagi. "Saya harap liburan ini akan membuat saya lebih siap menghadapi turnamen-turnamen lapangan tanah liat musim ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com