Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bellaetrix Terhenti, Aprilia Lolos ke Babak Kedua Hongkong Open

Kompas.com - 20/11/2013, 11:10 WIB
Norma Gesita

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia, Aprilia Yuswandari memastikan diri sebagai satu-satunya wakil tunggal putri yang lolos ke babak kedua Hongkong Open Superseries 2013. Aprilia mengalahkan wakil tuan rumah, Cheung Ngan Yi, dengan straight game 21-12, 21-14, di Stadion Hongkong Coliseum, Rabu (20/11/2013).

Aprilia unggul cukup jauh 10-5 pada awal game pertama. Pemain peringkat 26 dunia ini tak ingin kehilangan angka dan dengan cepat menyelesaikan game pembuka dengan 21-12.

Pertandingan memanas di game kedua. Aprilia sempat tertinggal 6-8 sebelum akhirnya menyamakan angka dan berbalik memimpin 13-9. Game kedua pun ia selesaikan dengan baik, 21-14.

Di babak kedua, Aprilia menunggu pemenang laga antara unggulan empat asal China, Wang Shixian, dan tunggal Thailand, Nichaon Jindapon, yang betanding malam ini.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia lainnya, Bellaetrix Manuputty, belum mampu mengimbangi tunggal India, Saina Nehwal yang merupakan unggulan tujuh. Bellaetrix kalah straight game, 14-21, 16-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com