Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Mobil, Pebulu Tangkis Peru Meninggal Dunia

Kompas.com - 20/09/2013, 12:05 WIB
Norma Gesita

Penulis

Sumber BWF
LIMA, KOMPAS.com — Kabar duka kembali menghampiri dunia bulu tangkis. Pebulu tangkis asal Peru, Bruno Monteverde, meninggal dunia karena kecelakaan mobil, Rabu (18/9/2013) malam.

Pemain berusia 22 tahun ini sedang mengendarai mobil dan melewati salah satu jembatan di Lima, ibu kota Peru, ketika batu-batu berjatuhan dan menimpa mobilnya. Namun, penyebab kecelakaan ini masih belum bisa dipastikan karena belum ada konfirmasi dari pihak keluarga.

Saat menjadi pemain, Monteverde turun di tiga nomor, yakni tunggal putra, ganda putra bersama Mario Cuba, dan ganda campuran bersama Claudia Zornova. Adiknya, Alejandra Monteverde, juga merupakan pemain bulu tangkis dan pernah bermain bersamanya di nomor ganda campuran.

Dengan usia yang masih terbilang muda, Monteverde memang belum memiliki pengalaman bermain di turnamen level Grand Prix atau Grand Prix Gold. Turnamen terakhirnya adalah Peru International 2013, April lalu.

Sebelum peristiwa ini, pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat keturunan Filipina, Karyn Velez, juga meninggal karena kecelakaan mobil, 11 Agustus lalu. Velez juga merupakan teman baik dari Monteverde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com