Kali Pertama, Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda

Kompas.com - 20/08/2019, 21:11 WIB
Petugas memasang banner sepatu Swave CMWC Westbike saat peluncuran 
CMWC 2019 di Jakarta, Selasa (20/8/2019).  CMWC 2019 berlangsung tiga hari mulai 23 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kompas.com/Josephus PrimusPetugas memasang banner sepatu Swave CMWC Westbike saat peluncuran CMWC 2019 di Jakarta, Selasa (20/8/2019). CMWC 2019 berlangsung tiga hari mulai 23 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama, Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda (CMWC).

"Ini kesempatan kali pertama buat Indonesia sekaligus yang pertama juga di Asia Tenggara," kata pendiri dan COO Westbike Messenger Service (WMS) Hendi Rachmat, Selasa (20/8/2019).

Hendi menerangkan, CMWC tahun ini di Indonesia adalah penyelenggaraan ke-27 dari keseluruhan kejuaraan dunia yang mengkhususkan pada kegiatan pengiriman barang menggunakan sepeda.

Pada 2015, kata Hendi, Indonesia mengikuti CMWC.

"Waktu itu, tuan rumahnya Melbourne, Australia," ujarnya.

Keikutsertaan pada penyelenggaraan ke-23 itu merupakan momen penting.

"Kami memelopori semangat membawa misi membudayakan kurir sepeda kepada masyarakat Indonesia," kata Hendi yang didampingi oleh Ketua Penyelenggara CMWC 2019 Duenno Ludisa.

WMS yang berada di bawah Asosiasi Kurir Sepeda Indonesia (IBMA) kemudian menawarkan diri menjadi tuan rumah, lanjut Hendi.

Alhasil, pada penyelenggaraan CMWC yang ke-25 pada 2017 di Montreal, Kanada, persetujuan Jakarta sebagai tuan rumah terwujud.

Jadwal

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X