Stapac Jakarta Buka Kemungkinan Mundur dari IBL 2019-2020

Kompas.com - 16/08/2019, 20:47 WIB
Stapac Jakarta berhasil menjuarai IBL Pertamax 2018-2019 setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada babak final kedua di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019). Dok. IBLStapac Jakarta berhasil menjuarai IBL Pertamax 2018-2019 setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pada babak final kedua di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Klub basket Stapac Jakarta tengah berencana mundur dari kompetisi Indonesia Basketball League ( IBL) 2019-2020.

Rencana itu dilakukan setelah sebagian besar pemain Stapac dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas jangka panjang.

Stapac merupakan juara bertahan IBL yang memenangi kompetisi tersebut pada musim 2018-2019.

Melalui surat yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat (16/8/2019), manajemen Stapac menyampaikan tiga alasan mereka ingin mundur.

Baca juga: Satria Muda Jadi Kampiun IBL 3x3 Basketball Indonesia Tour 2019

 

Ketiganya adalah sebagai berikut:

1. Sebagian besar pemain Stapac Jakarta telah ikut direkrut oleh Perbasi untuk mengikuti latihan dan dipersiapkan untuk menjadi pemain tim nasional;

2. Diperkirakan bahwa pemain-pemain tersebut akan tetap berada dalam jajaran tim nasional untuk selama 2-4 tahun;

3. Sampai saat ini, kami belum berhasil untuk mencari pengganti dari pemain-pemain yang direkrut tersebut sehingga diperkirakan klub Stapac Jakarta tidak akan siap untuk dapat mengikuti musim kompetisi IBL 2019-2020.

Baca juga: Kala Pemilik Stapac Sebut Giedrius Zibenas sebagai Pelatih Gila

Pemusatan latihan timnas jangka panjang diketahui dilakukan untuk persiapan menghadapi Piala Dunia Basket pada 2023 mendatang.

Indonesia menjadi satu dari tiga tuan rumah, bersama dengan Filipina dan Jepang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X