Bina Atlet Junior, Pengurus Wushu Berpartisipasi di Kejuaraan Asia

Kompas.com - 15/08/2019, 21:34 WIB
Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB. Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo menyaksikan langsung aksi atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok meraih emas dalam pertandingan di venue wushu Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta,  Senin (20/8/2018) pukul 09.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mempersiapkan para atlet, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) menyertakan atlet junior pada Kejuaraan Wushu Junior Asia.

Perhelatan itu dilaksanakan di Brunei Darussalam.

Tanggalnya mulai 16 Agustus 2019 sampai dengan 23 Agustus 2019.

"Kami sangat paham persaingan prestasi di Asia dan dunia ke depan akan semakin ketat," kata Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto.

Ada 24 atlet junior yang ikut serta pada kejuaraan itu.

"Para atlet butuh pengalaman bertanding di tingkat internasional," imbuh Airlangga.

Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas ke alet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok dalam gelaran Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (20/8/2018). DOK Kemenko PMK Menko PMK Puan Maharani mengalungkan medali emas ke alet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok dalam gelaran Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBWI Ngatino mengatakan bahwa pembinaan atlet junior menjadi perhatian organisasi.

Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.ANTARA FOTO/INASGOC/AKBAR NUGROH Ekspresi kegembiraan atlet wushu Indonesia Lindswell usai menyelesaikan nomor Taijijian di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.

Catatan PBWI menunjukkan bahwa wushu adalah cabang olahraga andalan.

Harapannya adalah selalu mendapat medali pada ajang SEA Games maupun Asian Games.

Terkini, wushu menyumbang 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X